Minahasa Utara

Wakil Gubernur Steven Kandouw Membuka FLS2N Dan O2SN SMA/SMK Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

MINUT, VIRALBERITA.NET — Ajang Kompetisi Bakat dan Seni Kembali digelar. Diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi utara (Sulut) melalui Dinas Pendidikan Daerah, Wakil Gubernur (Wagub) Steven O.E Kandouw membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMA dan SMK Tingkat Provinsi Sulut di SMA Guru Lombok Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, selasa 25 Juni 2026.

Acara pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Dr Femmy Sulu, Msi, Ketua Umum Dewan Kesenian Sulut Dr.Rinny Tamuntuan beserta pengurus, para Juri dan peserta lomba dan jajaran Dinas Dikda Sulut.

Steven Kandouw memberikan apresiasi dan suport kepada para siswa yang sudah terlibat dalam kompetisi seni dan olahraga ini.

”Harapan pak Gubernur terkait peningkatan sumber daya manusia tidak hanya dari akademik tapi juga dari segi apresiasi seni maupun prestasi olahraga,” kata Kandouw.

Ia berpesan, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan rutin minimal sekali dalam satu semester karena memberikan banyak manfaat.

Kepala Dinas Dikda Sulut Femmy Sulu menyampaikan, Peserta FLS2N dan O2SN adalah utusan sekolah dari Kabupaten/Kota se-Sulut pemenang di tingkat Kabupaten/kota.

Ada 14 jenis lomba Untuk SMA yakni Lomba Cipta Lagu, Baca puisi, Cipta Puisi, Design Poster, Film Pendek, Fotografi, Inst Solo Gitar, Jurnalistik, Komik Digital, Kriya, Menulis Cerpen, Monolog, Tari Kreasi dan Menyanyi Solo dan 5 jenis lomba untuk SMK yakni Menyanyi solo, Monolog, Tari kreasi, Kriya dan Film pendek.

Tim juri dikoordinir oleh Dewan Kesenian Sulut terdiri dari unsur Akademisi, Praktisi, Profesi dan Wartawan peduli perkembangan seni budaya.

“Pelaksanaan lomba berlangsung 2 hari 25- 26 Juni 2024. Peserta yg berhasil sebagai juara akan mewakili Sulut ke ajang lomba tingkat Nasional, “ucap Sulu.

 

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button