Berita TerkiniMinahasa Utara

Sukses Turunkan Stunting Signifikan, Bupati Joune Ganda Dianugerahkan Penghargaan Manggala Karya Kencana

Semarang- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JGKWL)

Penghargaan Manggala Karya Kencana diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti S kepada Bupati Minut Joune Ganda didampingi ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara  Rizya Ganda Davega  di malam penghargaan yang dirangkaian dengan gala dinner di Merapi Grand Ballroom-PRPP, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat malam, 28 Juni 2024.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk Percepatan Penurunan Stunting.

Kepala BKKBN Dr (CH)dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka mengoptimalkan sinergi Gerak dan Langkah Keluarga Indonesia mencegah Stunting untuk mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia emas melalui momentum Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31, sejumlah kepala daerah dan stakeholder patut diberi penghargaan.

Dikatakannya, menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo,  pemerintah mesti fokus untuk membangun sumber daya manusia (SDM), salah satunya stunting. Terima kasih kepada daerah yang memberikan dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk Percepatan Penurunan Stunting.

“Apresiasi kepada pemerintah daerah se-Indonesia, karena telah memberi dukungan dan kontribusi besar tercapainya prevalensi stunting rendah di wilayah masing-masing, ” ucap Wardoyo.

 

Diketahui, piagam penghargaan Manggal Karya Kencana ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor 100/KEP/G2/2024 tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana Tahun 2024.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda kepada awak media usai menerima penghargaan itu mengatakan, prestasi hari ini bukan sebuah hadiah namun wujud kerja keras dan Komitmen Pemkab Minut secara umum dalam menjabarkan dan mendukung program kerja BKKB perwakilan Sulut maupun BKKBN Pusat.

” Puji Tuhan Minut kembali mendapat penghargaan tingkat nasional dalam bidang pembangunan Kependudukan. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Utara untuk terus meningkatkan pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Minut.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan tertinggi di BKKBN ini mendampingi Bupati Minut, Kepala Kadis Sosial Arnolus Wolayan dan Kadis PPKB Jane Simons MKes masing-masing bersama staf serta Staf Khusus Bupati Bidang pengembangan Komunikasi dan Informasi Publik. (*/Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button