Berita Terkini

HUT Bhayangkara Polres Minut Heboh, Black Dragon Minut Lakukan Atraksi Ekstrim

MINUT, VIRALBERITA.NET — Polres Minahasa Utara menggelar upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 tahun sangat menghebohkan. Tim Resmob Black Dragon Polres Minut melakukan aktraksi-atraksi ekstrim menegangkan suasana, menambah meriahnya hari sukacita para anggota Polri, senin 1 Juli 2024 di lapangan Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut).

Upacara yang dipimpin Kapolres Minahasa Utara AKBP Dandung Putut Wibowo,SIK.SH.MH, dihadiri Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda,SE.MAP.MM.MSI dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung,SH.MH, Ketua Pengadilan Minut Juply Pansariang, SH. MH, Kejari Minut, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, S. Sos, Pabung Kodim 1310 Bitung Mayor Inf Saul Malangkas, perwakilan dari Lanudal.

 

Dalam acara puncak ini, Tim Resmob Black Dragon Polres Minut dalam pimpinan Kasat reskrim Iptu Ferdinan Martadinata, SIK melakukan aktraksi-atraksi ekstrim. Pertama,   diperagakan Martadinata dan para anggota tim dengan memecahkan bata dengan kepala dan tangan dengan menggunakan tenaga dalam.

Atraksi kedua, peragaan tim Resmob melakukan pengejaran kepada pengedar narkoba dengan mobil mengelilingi lapangan upacara. Mobil para penjahat terus makin melaju dan disisi lain tim resmob berhasil menghadang dan melumpuhkan 2 orang pelaku pengedar narkoba dan langsung diamankan. Adegan tembak menembak sempat terjadi sampai memecahkan kaca mobil.

 

Ketiga, hal yang paling mengerikan, adegan menembak yang diperagakan anggota polres Minut yang sangat terlatih dengan sasaran menembak balon yang dirangkul oleh anggota tim. Kemampuan menembak jitu yang handal dengan 3 cara menembak, dalam posisi merayap, duduk dan terakhir posisi kayang, sehingga peluruh tak menyasar kepada anggota tim yang merangkul balon. 1 cm saja meleset, pasti akan mengena bagian tubuh anggota tim yang merangkul balon. Adegan ini sangat sukses.

 

Tetapi, ada yang lebih mendebarkan, para anggota tim menembak dengan cara menutup mata. Sasarannya balon yang dirangkul anggota tim yang lain. Penembakan dilakukan diatas mobil. Mobil expander merah memasuki lapangan perlahan dan terlihat salah satu anggota Black dragon menutup matanya dengan kain merah kemudian menembak balon yang dipegang tim lain. Adegan awal sempat tidak kena sasaran, penonton makin dibuat panik, namun pada saat mobil berbalik, sang sniper langsung menembak dengan tepat pada sasaran. Penonton pun beriuh sorak sambil bertepuk tangan memberikan apresiasi.

Tak kalah juga, acara yang di nahkodai Wakapolres Minut Kompol Sugeng Wahyudi ini menampilkan parade PBB terbatas dari anggota Polres Minut, satuan lantas Polres Minut peragakan atraksi 12 gerakan lalu lintas. Dan atraksi dari Pocil Polres Minut.

Puncak atraksi adalah  tradisi pedang pora yang diperagakan para Pejabat Utama Polres Minut sebagai simbol solidaritas dan persaudaraan antar prajurit militer yang dibentuk seperti gapura dilalui oleh Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo bersama Ketua Bhayangkari Anastasya Dandung. Setelah dilalui,  pedang pora membentuk seperti bunga teratai. Terlihat di tengah-tengah pedang pora tersedia tumpeng yang kemudian dipotong oleh Kapolres dan diundang Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin W Lotulung untuk menerima tumpeng tersebut  melengkapi kemeriahan HUT ke 78 Bhayangkara Polres Minut.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda   mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati, seluruh perangkat daerah dan atas nama seluruh masyarakat  menyampaikan selamat hari ulang tahun atau selamat hari Bhayangkara ke-78 bagi Polisi Republik Indonesia khususnya Polres Minahasa Utara.

“Kita tahu apa yang menjadi tema hari Bhayangkara pada saat ini, yaitu Polri presisi mendukung percepatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara merasakan betapa kolaborasi dengan Polres Minahasa Utara dalam hal, pertama kita bersama-sama penanggulangan kestabilan harga, menanggulangi stunting, juga menanggulangi percepatan laju inflasi.

Dikatakan, yang sangat penting dan kita sangat merasakan dampak kolaborasi ini, sehingga Kabupaten Minasa Utara mendapatkan penghargaan khususnya untuk stunting dan inflasi. Kita merasakan bahwa ini adalah peran dan kolaborasi yang sangat penting dan yang paling istimewa, tugas utama dari polri khususnya polres Minut dalam menjaga stabilitas keamanan, kenyamanan bagi masyarakat.

“Selamat hari Bhayangkara ke-78 kita akan terus bersinergi dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Polres Minahasa Utara dan kita akan membawa masyarakat lebih sejahtera, ” ujar Bupati.

Sementara, Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo menyampaikan, saat ini polri melakukan kegiatan peringatan HUT 1 juli 2024 semuanya dipusatkan di kantor-kantor pemerintahan yang ada di wilayah Nusantara ini, dimaksudkan dengan kegiatan ini sinergitas soliditas dan solidaritas antara pengamanan ataupun pertahanan bersama pemerintah, stakeholder dan semuanya dapat terjalin dengan baik dan dapat menuju mewujudkan Polri yang presisi, mendukung percepatan ekonomi yang berkelanjutan menuju indonesia emas.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button