Minahasa Utara

Wakil Bupati Kevin William Lotulung Salurkan Bantuan Beras di Wori

MINUT, viralberita.net — Untuk mendukung program Nasional penanggulangan keluarga miskin extrim, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyalurkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada keluarga yang kurang mampu di Kecamatan WoriWori bertempat di Desa Wori Kecamatan Wori, rabu 3 Juli 2024.

 

Penyaluran bantuan ini, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Wiliam Lo tulung, SH. MH sebanyak 4309 kilogram kepada 433 keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Wori.

 

Wakil Bupati KevinLotulung menyampaikan, Pemberian bantuan pangan adalah bagian dari Program Nasional dalam menanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Kerawanan Pangan dan Gizi, penurunan Stunting, menjaga Stabilitas Harga, pengendalian Inflasi, serta melindungi Produsen dan Konsumen dari dampak Fluktuasi Harga. Jenis pangan yang disalurkan berupa Beras. Calon Penerima Beras Pemerintah adalah Keluarga miskin/kurang mampu yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dimana nama-nama penerima di ambil dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“‘Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat, ” ucap Lotulung.

 

Sementara, Kadis Pangan Jouvita Supit mengatakan, untuk setiap Keluarga miskin/kurang mampu diberikan cadangan pangan berupa beras sejumlah 10 (sepuluh) kilogram setiap bulan selama 6 (enam) bulan mulai bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2024. Tahap I diberikan pada bulan Januari-Maret 2024 dan Tahap II diberikan pada bulan April-Juni 2024 dengan total Sebanyak 875,340 Kg (875 ton) dimana setiap bulan dibagikan sebanyak 145,890 kg (145 ton) di Seluruh desa se-Kabupaten Minahasa Utara. Beras cadangan pangan yang diberikan adalah beras kualitas Premium.

 

Untuk Kecamatan Wori totalnya 26,6 Ton beras. Khusus Desa Wori sebanyak 4300 Kilogram dengan jumlah penerima sebanyak 433 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Turut hadir Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kadis Perhubungan Bobby Najoan dan Kadis Perdagangan Max Tapada ,Kabag Perekonomian Bertha Katuuk dan Sekertaris Bappeda Novalia DeBrifing.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button