Berita Terkini

Partai PKS Gabung ke-PDIP, Amir Liputo : Perjuangkan Aspirasi Umat Islam

SULUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut periode 2024-2029 Amir Liputo mengungkapkan Tiga Alasan mendasar PKS Gabung PDI-P.

“Yang pertama, saya ingin sampaikan sesuai dengan instruksi dewan pimpinan pusat bahwa PKS harus berkolaborasi dengan seluruh elemen anak bangsa, nah disulawesi Utara, kita memutuskan untuk bergabung dengan fraksi PDI-P dengan beberapa pertimbangan,” ungkap Amir saat diwawancarai awak media pasca rapat paripurna, Rabu (09/10/2024) Ruang rapat paripurna .

Lanjut Amir Liputo bahwa Pertimbangan pertama Fraksi PDI-P adalah fraksi terbesar, karena Beliau hanya seorang maka dari itu diputuskanlah bergabung dengan fraksi terbesar agar aspirasi-aspirasi konstituen mereka itu dapat diperjuangkan Karena bagaimanapun menurutnya dalam pengambilan-pengambilan keputusan fraksi terbesar itu sangat menentukan.

“Yang kedua, syukur Alhamdulillah, berdasarkan lobi yang ada, walaupun kami hanya seorang diri, PDIP menghargai dan ini adalah bentuk kerja sama yang baik antar anak bangsa, insyaallah kami ditempatkan di badan anggaran Kita tau dibadan anggaran ini adalah tempat semua aspirasi digodok dan disitulah menentukan aspirasi-aspirasi kita tercapai atau tidak,” Ujar Liputo.

Kemudian Yang ketiga, Ia menyadari dari dapil Manado tinggal sendiri yang mewakili umat Islam, dan oleh sebab itu Dia harus mengambil posisi dimana lewat badan anggaran Ia harus menggoalkan aspirasi-aspirasi dari umat Islam.

“Kira-kira tiga alasan ini yang menjadi dasar, kemudian yang terakhir saya ingin menyampaikan, bahwa ini membuktikan kader-kader PKS bisa bekerja sama dengan semua elemen anak bangsa, tidak melihat latar belakang, suku agama, tetapi sesama fraksi di DPR, walaupun itu dengan PDIP, ya mungkin itu dianggap kita tidak bisa bekerja sama, saya kira dijawa kita banyak saling mendukung, dan diSulawesi Utara kali ini kita membuktikan, saya memasuki 5 periode di DPR, saya membuat hubungan baik dengan semua elemen fraksi dan cukup berjalan dengan baik,” Jelasnya

Cetusnya lagi, bahwa perlu diketahui fraksi-fraksi yang lain keterwakilan sangatlah susah kalau melihat ada yang 5 ada yang 6, dan kemungkinan 2 dibanggar, kalau nanti ia bergabung akan susah mendapatkan posisi di Banggar.

“jadi bukan sekedar keinginan pribadi, tetapi semata mata agar aspirasi umat ini bisa dijalankan lewat fraksi yang terbesar di DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” Pungkas Amir Liputo. (*/Olvie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button