Minahasa

Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa ROR-RD, Menghadiri Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sulut

 

MINAHASA – Bertempat di Hotel Sintesa Peninjauan Manado, Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si, bersama dengan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menghadiri kegiatan Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2019, dan Pembukaan Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sulawesi Utara pada Senin (1/4/2019)

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw dalam sambutannya meminta agar acara yang begitu penting ini kita harus ikuti dengan baik sampai tuntas. Karena Kegiatan Musrenbang ini sesuai dengan Tata cara Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi, pengembangan Pembangunan Daerah jangka panjang, dan Rencana Pembangunan jangka menengah serta Tata cara Perubahan Rencana Pembangunan jangka panjang Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah
Karena tidak ada Daerah yang bisa berdiri sendiri baik Kabupaten, Kota maupun Provinsi harus saling Suplementer dan Komplementer, karena ada timbal balik dengan sebab akibat dari pembangunan Daerah dalam menetapkan pendekatan kepada Kementerian.

Wakil Gubernur juga mengajak pula bersama-sama mencermati masalah Perdagangan harus di ciptakan cluster-cluster di Pulau Sulawesi dengan industri barang-barang dan produk-produk dari Sulawesi saja yang di gunakan tidak ambil dari Pulau yang lain. Begitupula dengan masalah Energi yang kita Tau Energi yang ada di Sulawesi berkelebihan yang luar biasa dengan 60 KW, tapi kita masih mengontrak Kapal dari Turki selama 32 tahun lagi.

Lanjut Kandow, Masalah Perikanan sekarang ibu menteri belum memberikan izin usaha Perikanan. Sehingga saat ini kami Gubernur dan Wakil Gubernur mencari solusinya dengan bekerjasama agar Rakyat betul-betul merasakan bagaimana manfaat Pemerintah yang ada di Sulawesi.

Dan diakhiri acara Musrenbang ini, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey MSi Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke III Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Acara ini di Hadiri Oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw, Wakil Ketua MPR RI E E Mangindaan, Mewakili Menteri Dalam Negeri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementrian Dalam Negeri RI Drs Teguh Setyabudi, Gubernur-Gubernur Se-Sulawesi,
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sulaiman,
Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hajah Erni Anggraini Anwar, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim,
Forkopimda Sulawesi Utara,
Bupati dan Walikota Se-Sulawesi Utara Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button