Minahasa Utara

Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Kema Lakukan Pendekatan Secara Humanis Dengan Nelayan Kema II

KEMA, VIRALBERITA.NET — Polsek Kema terus berupaya melakukan pendekatan secara humanis dengan masyarakat, demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengayom dan pelindung.

Program Polres Minahasa utara dalam kepemimpinan Kapolres AKBP Yudi Bambang Wibowo, SIK yakni Jumat Berkat (Bertemu masyarakat) melalui Polsek Kema mengunjungi para nelayan di pesisir pantai Desa Kema II Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara, jumat 19 Mei 2023.

Kegiatan Jumat Berkat dipimpin Kapolsek Kema Iptu H.A. Wenas didampingi Wakapolsek Kema Iptu Jerry Rawung dan Personel Sektor Kemadi hadiri Nelayan Desa Kema II.

Disampaikan Wenas, program dari Kapolres Minut dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat dam untuk mengetahui permasalahan Kamtibmas yang terjadi dan menerima masukan dari masyarakat adanya Gangguan Kamtibmas yang terjadi.

“Saya mengajak para Nelayan Desa Kema II untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna untuk mengantisipasi dan mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas, dan apabila ada permasalahan di pesisir pantai agar tidak sungkan memghubungi Polsek Kema untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan tersebut, “ucap Wenas.

Lanjutnya, menampik berita bohong, ujaran kebencian, politik identitas, polarisasi politik dan SARA pada Pemilu 2024 mendatang, bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, sehingga lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik.

Pada kesempatan ini Nelayan Desa Kema II mengeluhkan sering terjadi aksi pencurian Timah cincin Soma/ pemberat jaring yang dilakukan oknum-oknum anak-anak muda dengan cara menyelam lalu memotong serta mengambil pemberat jaring pada malam hari.

“Aksi pencurian ini sangat merugikan bagi para Nelayan yang ada di Desa Kema II kami meminta pihak Polisi Patroli disepanjang pantai Firdaus Kema II, ” pinta warga.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengatakan langkah yg diambil Polsek akan melakukan Patroli Rutin pagi maupun malam dengan sasaran tepi pantai Desa Kema II untuk mencegah terjadi pencurian pemberat timah jaring, adapun Patroli bukan hanya Pantai desa kema II numan semua pantai yg ada di Kec. Kema.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button