Minahasa Utara

Upacara Welcome End Farewell, Perkenalan Kapolres Minut Dandung Wibowo Push up 10 X Didepan Anak Buah, Bambang Wibowo Pamitan Penuh Haru

MINUT, VIRALBERITA.NET — Polres Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara Welcome end Farewell, Penyambutan Kapolres Minut yang baru AKBP Dandung Putu Wibowo, SIK. SH. MH dan perpisahan dengan Kapolres yang lama AKBP Yudi Bambang Wibowo, SIK di Lapangan Mako polres Minut, rabu 12 Juli 2023.

Tarian adat Minahasa Kabasaran turut ambil bagian dalam penyambutan ini. Dilanjutkan dengan menyapa jajaran baru dengan jabat tangan dan cipika-cipiki penuh harmonis.

AKBP Yudi Bambang Wibowo, SIK dalam apel sebelum meninggalkan polres Minut, menyampaikan permohonan maaf jika dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Minut melakukan kesalahan.

“Selama menjadi Polres Minahasa Utara, kita banyak cerita, banyak menjalani suka duka bersama. Sebagai manusia biasa tentunya saya dan keluarga memohon maaf jika dalam menjalankan tugas kami berbuat kesalahan lk kkdan banyak kekurangan. Kami mohon doa sekmoga ditempat yang baru kami bisa melakukan yang lebih baik lagi, ” ucap Kapolres yang dikenal jajarannya sangat bijaksana ini.

Bambang juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik, atas dedikasinya, bantuannya, atas pertemanannya dan rasa kekeluargaan selama ini. “Semoga rasa kekeluargaan dan kekompakan tetap kita bina dengan baik sehingga bisa membackup polres Minahasa Utara menjadi lebih baik, ” ucapnya.

Sementara, dalam pertemuan pertama apel bersama keluarga besar Polres Minahasa utara , Kapolres AKBP Dandung Putu Wibowo berharap kerjasama yang baik dari PJU dan jajaran dalam melaksanakan tugas.

“Saya datang dengan segala kekurangan saya. Saya berharap kelebihan dari sahabat-sahabat semua dapat membantu saya menjadi pemimpin yang baik, anak Tuhan Yang manis. Saya berharap, kita menjalankan tugas, satu arah satu komando, tidak ada blok kanan dan blok kiri. Kita wujudkan kamtibmas yang kondusif. Saya sebagai kapolres Jika sahabat-sahabat ada kesalahan dalam menjalankan tugas, akan saya tegur dan menasehatkan. Demikian juga, saya membuka diri, jika dalam menjalankan tugas ada sesuatu hal yang kurang pas di saya, silahkan disampaikan, “ujar mantan Kapolres Talaud ini penuh rendah hati.

Pada kesempatan ini, mengawali memimpin Polres Minahasa Utara, Dandung menunjukan teladan yang baik sebagai pemimpin yang rendah hati, bertanggung jawab siap menerima koreksi dengan melakukan push up 10 X dihadapan anak buahnya.

“Push up dalam dunia militer itu adalah kearifan internal. Dimana kita mau bersama-sama kompak secara garis besar satu rangkaian satu komando. Arti dari push up tadi sebagai teladan atau role model kepada yang kita pimpin. Jika pimpinan sudah memberikan contoh, harapan saya sahabat-sahabat saya yang membantu melakukan tugas dan intruksi ini juga mau merendahkan hati, humble humanis dan tidak arogan, ” ucap Wibowo sekaligus pamit.

AKBP Yudi Bambang Wibowo, SIK bersama Isteri tercinta meninggalkan Polres Minahasa Utara diawali dengan aksi pedang pora sebagai bentuk penghormatan terakhir atas dedikasi pengabdian di Kabupaten Minahasa Utara.

Proses mulai prosesi pedang pora sampai pamitan kepada seluruh PJU sampai jajaran Polres Minut penuh hari dan dramatis. Dengan berlinang airmata, para jajaran Polres dan Bhayangkari Minut mengikhlaskan kepergian AKBP Yudi Bambang Wibowo bersama Isteri ke tempat tugas yang baru.

Penulis: Deibby Malongkade

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button