Sulut

Yulius Selvanus-Viktor Mailangkay Janji Prioritas Berantas Korupsi di Sulawesi Utara

Sulut, viralberita.net — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Yulius Selvanus Komaling dan Victor y Mailangkay (YSK-VM) berjanji prioritas utama dalam visi-misi nya saat menjadi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) akan memberantas Korupsi dan Koruptor.

Hal tersebut diungkapkan Yulius Selvanus saat debat publik kedua Pilkada 2024 yang diselenggarakan KPU Sulut di Aula Wale ne tou Tondano Minahasa pada 23 Oktober 2024.

“Visi misi kami saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara prioritas utama memberantas Korupsi, ” tegas Yulius saat menyampaikan visi-misinya didampingi Victor Mailangkay.

Dalam press Conference usai debat, alasan pemberantasan korupsi menjadi program unggulannya saat menjadi Gubernur Sulawesi Utara dikatakannya sebagaimana arahan Presiden RI Prabowo Subianto, Korupsi harus diberantas.

“Korupsi itu yang pertama. Sebagaimana sambutan pak Prabowo saat menjadi Presiden, Korupsi hanya buat susah rakyat Indonesia. Korupsi harus cepat diberantas, ” tegas putra berdarah Kakas Minahasa ini.

Dikatakannya, demikian juga di Sulawesi Utara akan jadi prioritas, korupsi harus diberantas. “Jika masyarakat memilih kami berdua, korupsi akan kami tindaki, ” pungkasnya.

Dalam penyampaian visi-misi, selain berantas korupsi, Ibarat sepak bola, Budaya adalah pertahanan, Daya saing adalah penyerang, kesejahteraan adalah golnya. Pemain harus sehat dan kerjasama tim, Pendidikan jadi kunci, sarana infrastruktur menjadi perhatian kami. “Anak-anak harus dibekali dengan ketrampilan dan bahasa terutama Inggris dan Mandarin agar bisa bersaing. Kami berikan beasiswa bagi yang kurang mampu, berprestasi dan memilih bidang yang strategis, “tuturnya.

Lanjutnya, kesejahteraan guru dan tenaga medis akan kami tingkatkan. Kami akan libatkan akademisi dalam membuat kajian-kajian strategis dan penelitian. Sulut harus unggul juga dibidang olahraga. Selainitu, pelestarian budaya, kearifan lokal, bahasa daerah akan diperhatikan. (3by)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button