Minahasa Utara

Beri Bantuan Hukum Gratis, Kejari Minut Louncing Layanan “Tanya Jaksa” Bagi Masyarakat

MINUT, VIRALBERITA.NET — Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa utara lakukan terobosan baru dengan inovasi program “Tanya Jaksa” yang dilouncing kemarin, rabu 4/9/2019 di pojok layanan masyarakat kantor Kejari Minut.

Melalui inovasi ini kejari membuka ruang kepada masyarakat minut untuk dengan mudah berkonsultasi hukum gratis dengan kejaksaan.

Kepala kejaksaan negeri Minahasa utara Fanny Widyastuti SH MH menyampaikan, dengan adanya pojok pelayanan “Tanya Jaksa” masyarakat minahasa utara dapat dibantu dalam berkonsultasi secara hukum dengan persoalan yang dihadapi.

“Melalui program ini, Kejari berupaya memberikan pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat minut. Ini langkah awalnya bertempat di kantor kejaksaan, kemungkinan program ini akan dibuka disetiap kecamatan di Minut,” tutur Widyastuti.

Dalam program ini, Kajari juga ingin merubah image angker masyarakat selama ini kepada kejaksaan. Kejaksaan berupaya menghilangkan rasa kaku masyarakat kepada kejaksaan.

Sementara, Stefi Tatilu SPd, SH MH dalam laporanya mengatakan Tugas dan wewenang Bisang Datun Pertama penegakan hukum jaksa negara dapat lakukan gugat bisa perdata, untuk memlihara ketertiban hukum dan memelihara kepentingan hukum.

“Pelayanan ini bisa masalah status penikahan, suami anda menikah lagi? tanah anda bersengketa, hak atas anak anda tidak jelas, itu bisa kami berikan bantuan hukum. Tugas pelayanan hukum merupakan tugas Jaksa Pengacara Negara (JPN). Pojok ini disiapkan di kantor Kejari Minut dengan suasana menarik dan informatif,” ucap Tatilu.

Luncing program diawali dari kecamatan Talawaan dan akan diikuti oleh kecamatan lainnya yang ada diminahasa utara.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button